Minggu, 10 Juni 2012

Perubahan Dimulai dari Kaum Muda

Seputar Indonesia, Sunday, 10 June 2012
“Kita akan menjadikan Sulsel sebagai basis kekuatan dan perubahan di Indonesia harus dimulai dari Sulsel,”tegasnya. Dalam apel siaga,Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional Demokrat Willy Aditya juga melantik pengurus komisariat perguruan tinggi di Makassar.
MAKASSAR – Ketua Majelis Nasional Partai NasDem sekaligus Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh mengingatkan kepada kaum muda untuk terus berpegang teguh pada cita-cita bangsa yang digagas para pendiri.

Sebab di tangan kaum muda perubahan akan terwujud. “Di mana saja perubahan itu dimulai dari orang muda,” katanya dalam apel siaga 5.000 pasukan Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda Nasional Demokrat sekaligus pelantikan Liga Mahasiswa Nasional Demokrat di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Hadir dalam acara itu,Ketua Umum DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella,Ketua Umum Garda Pemuda Ormas Nasional Demokrat Martin Manurung, dan Ketua Umum Liga Mahasiswa Willy Aditya. Hadir pula Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin,anggota DPR Akbar Faisal, dan fungsionaris Partai Hanura Dewie Yasin Limpo.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa ormas Nasional Demokrat dan Partai NasDem akan mendapat sambutan masyarakat secara luas. Karena organisasi dan partai tersebut telah sungguh-sungguh menyiapkan transformasi regenerasi bagi orang muda.“Makassar akan menjadi saksi sebuah catatan perjalanan sejarah kepeloporan anak muda Sulawesi. Tentunya bukan hal baru putra-putri Sulawesi menjadi pelopor bangsa ini,”paparnya

Orang-orang muda dalam setiap zaman, kata dia,menunjukkan semangat kepeloporan. Selalu memberikan apa yang bisa mereka berikan,jiwa maupun raga, apa saja mereka berikan untuk satu cita-cita yang mereka yakini. “Memang kepeloporan anak muda di seluruh bumi ini memberikan sinyal kepada kita bahwasanya perubahan dimulai dari orang-orang muda.Mereka pasti mempunyai keyakinan Indonesia bisa berubah,” ucapnya.

 Dia berkeyakinan bahwa putra Sulawesi tentu tidak akan menggunakan akal pikiran yang ada pada diri mereka saja, tapi juga hati nurani.Perpaduan akal dan hati nurani tentunya bisa diharapkan untuk perjuangan mengubah Indonesia lebih baik. “Indonesia harus berubah, kalau tidak berubah maka kita tidak bisa melihat masa depan yang gemilang dari satu bangsa besar seperti Indonesia ini,” harapnya.

Kemerdekaan yang diperoleh bangsa Indonesia, lanjutnya, bukan hadiah cuma-cuma dari kaum penjajah. Mereka bahkan mengadu domba antara satu sama lain,termasuk mengeksploitasi semua yang ada. Ketua Umum DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella mengungkapkan, partainya akan menjadikan Sulsel sebagai basis kekuatan di 2014.Target itu dinilai akan bisa diwujudkan lantaran pengurus Partai NasDem di Sulsel berisikan anak muda.

“Kita akan menjadikan Sulsel sebagai basis kekuatan dan perubahan di Indonesia harus dimulai dari Sulsel,”tegasnya. Dalam apel siaga,Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional Demokrat Willy Aditya juga melantik pengurus komisariat perguruan tinggi di Makassar. abd salam malik/ant

Tidak ada komentar: