Selasa, 17 Juli 2012

Restorasi Bukan untuk Rebut Kekuasaan

Seputar Indonesia,Tuesday, 17 July 2012
 Peluncuran buku ini diprakarsai oleh Liga Mahasiswa NasDem pimpinan Willy Aditya bersama elemen mahasiswa Universitas Trisakti.

JAKARTA – Sejumlah tokoh dan pengamat menilai Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh telah berhasil menanamkan fondasi Restorasi Indonesia dengan tujuan membenahi bangsa.

Gerakan yang ditanamkan Surya Palon ini dinilai bukan sekadar perjuangan untuk merebut kekuasaan di parlemen maupun pemerintahan. “Surya Paloh adalah inspirator untuk bergerak melakukan perubahan. Beliau menanamkan bahwa target Ormas Nasional Demokrat maupun Partai NasDem bukan ingin menguasai negeri ini, melainkan ingin memperbaiki negeri ini,” ungkap Sekjen Ormas NasDem Ferry Mursyidan Baldan saat peluncuran buku Mari Bung Rebut Kembali yang berisi kumpulan pemikiran dan pidato Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta,kemarin.

Peluncuran buku ini dihadiri sejumlah tokoh Partai Nas- Dem maupun Ormas Nasional Demokrat di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Tedjo Edy,Ketua Umum Partai Nas- Dem Patrice Rio Capella,dosen Fisip UI Bachtiar Ali, serta sejumlah pengurus dan tokoh lainnya. Peluncuran buku ini diprakarsai oleh Liga Mahasiswa NasDem pimpinan Willy Aditya bersama elemen mahasiswa Universitas Trisakti. Buku tersebut juga diramu oleh Rachmawati Soekarnoputri selaku sejawat dekat Surya Paloh.

Ferry mengatakan, dalam buku tersebut, Paloh seolah menyiratkan pesan bahwa yang perlu direbut Gerakan Restorasi Indonesia adalah nilai kemanusiaan dan kedaulatan bagi bangsa.Artinya,Nas- Dem dibentuk bukan hanya untuk merebut kursi-kursi DPR ataupun menjadi presiden meski NasDem apabila diberi kesempatan akan selalu amanat dan siap menjalankan citacita restorasi tersebut.


Sementara itu, Surya Paloh mengatakan,NasDem memang harus menjadi rancang bangun perubahan bangsa.Karena itu, di internal NasDem tentu ada orang-orang dan tokoh-tokoh yang punya ide dan gagasan besar serta cakap dalam menyampaikannya kepada masyarakat. Sebagus apa pun konsep dan ide akan sulit diterima masyarakat apabila tidak disampaikan dengan baik.

“Sekarang opini pemimpin dalam survei sudah banyak bertebaran tokoh.Ada si A,si B, dan seterusnya dengan berbagai macam analisis. Bagi Nas- Dem, nanti tentu harus melahirkan pemimpin yang harus baru. Ini harapan NasDem walaupun bukan tujuan utama sebab yang terpenting saat ini bagaimana konsolidasi misi Restorasi Indonesia sampai pada masyarakat dan diterima masyarakat,”tandasnya. mohammad sahlan

Tidak ada komentar: