Selasa, 20 Maret 2012

NasDem Terus Galang Mahasiswa

Media Indonesia 18 Maret 2012
MAHASISWA diharapkan berada pada barisan terdepan dan menjadi tulang punggung perubahan (restorasi) yang diusung Partai NasDem. Restorasi Indonesia sebagai jalan untuk merealisasikan bangsa yang bermartabat harus membuka ruang bagi mahasiswa.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Willy Aditya dalam sambutannya ketika melantik lima komisariat baru LMN wilayah DKI Jakarta, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, kemarin. Pelantikan dihadiri sekitar 100 mahasiswa dari Universitas Trisakti dan Universitas Pancasila.

“Penting bagi kami untuk mengenalkan politik sedini mungkin untuk membangkitkan sifat kritis bagi kalangan mahasiswa. Supaya mahasiswa punya pemahaman terhadap kondisi politik dan persoalan bangsa dan punya sikap yang tegas terhadap kondisi negara yang semakin tidak menentu,” katanya.

Menurut Willy, LMN dapat memberikan pendidikan politik yang dibutuhkan bagi mahasiswa untuk ikut memahami permasalahan bangsa dan menciptakan perubahan yang positif. Melalui politik, kata dia, mahasiswa dapat menemukan jalan menjadi warga negara yang paripurna.

“Dia (mahasiswa) bisa men­definisikan diri dalam dunia politik dan memahami hubungan mereka sebagai penyalur suara publik. LMN juga jalan bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri secara efektif. Aksi mahasiswa tidak hanya menggantang angin. Ja­ngan teriak-teriak perubahan tanpa paham apa itu restorasi. Pahami dulu spiritnya,” tegas Willy.

Sementara itu, Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS, kemarin, menggelar pelatihan kepemimpinan bagi putra-putri kader PKS. “Kami ingin anak-anak kader PKS ini tumbuh berani untuk mengeluarkan pendapat dan segala potensinya. Pemuda itu merupakan pelopor perubahan (agent of change),” ujar Ketua Bidpuan PKS Anis Byarwati.

Menurut Anis, anak-anak kader PKS otomatis menjadi kader muda PKS atau dalam istilah partai disebut tunas muda. “Mereka ini yang nantinya akan menggantikan kami yang sudah tua untuk tetap melanjutkan cita-cita membangun Indonesia,” ujarnya. (*/P-3)

http://victorynewsmedia.com/web/berita-2291-nasdem-terus-galang-mahasiswa.html 

Tidak ada komentar: