Selasa, 22 Januari 2013

Parpol Berjuang Keras Penuhi Aturan 30 Persen Caleg Perempuan

Ketua Bidang Program Aksi DPP Partai NasDem Willy Aditya: "Kita sudah punya kuota itu sebab dari awal NasDem menekankan agar kuota 30 persen bakal caleg perempuan harus dipenuhi. Lewat antusias banyak pihak yang mau bergabung ke NasDem, saya yakin sudah lebih dari kuota tersebut,” tungkasnya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menuturkan partainya mulai menyiapkan caleg perempuan. “Untuk kuota minimal 30 persen sudah disiapkan untuk 77 dapil DPR,” tandasnya.

Untuk Partai Golkar juga menyampaikan kesiapan yang sama. Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mendorong pemenuhan kuota 30 persen perempuan di  setiap dapil. Pasalnya, hal itu merupakan penghormatan bagi perempuan.

Sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memastikan akan meningkatkan jumlah caleg perempuan pada Pileg 2014 mendatang. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP Fernita Darwis menegaskan hal itu sudah sesuai dengan UU mengenai keterwakilan perempuan.

"Caleg perempuan pasti meningkat, sebab 30 persen itu sudah dipayungi UU, tinggal bagaimana kita menjawab dan waktu akan membuktikan," tandasnya.

Ia juga mengaku butuh strategi untuk caleg perempuan dari partai berlambang Kakbah itu siap bersaing dengan caleg dari partai lainnya. “Kita akan bentuk formulasi, nanti kita buat buku panduan bagi kader PPP yang akan bertarung nanti,” pungkasnya.

Sedangkan Partai NasDem optimistis dalam pemenuhan kuota 30 persen caleg perempuan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Program Aksi DPP Partai NasDem Willy Aditya.

"Kita sudah punya kuota itu sebab dari awal NasDem menekankan agar kuota 30 persen bakal caleg perempuan harus dipenuhi. Lewat antusias banyak pihak yang mau bergabung ke NasDem, saya yakin sudah lebih dari kuota tersebut,” tungkasnya. (Astri Novaria/OL-2)
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/01/19/1/124080/Parpol-Berjuang-Keras-Penuhi-Aturan-30-Persen-Caleg-Perempuan

Tidak ada komentar: